Dikutip Detik.com -- Anda pecinta motor dengan performa tinggi bakal tergoda oleh motor listrik yang akan dibawa oleh PT Garansindo Technologies (GT). Motor yang dimaksud adalah Zero SR FX 12.5, yang rencananya akan dijual awal tahun 2015 mendatang di Indonesia.
Managing Director PT Garansindo Technologies Dhani M. Yahya, motor itu adalah motor listrik tercepat Zero model tahun 2015 yang juga akan dijual di Indonesia. Harganya itu sendiri menurut Dhani akan dijual Rp 290 juta off-the road.
"Ini motor cepat tanpa suara. Bayangkan saja performance maksimumnya 0-100 km hanya butuh waktu 3,3 detik dan torsinya 144 Nm. Bagi pecinta motor cepat ini bisa menjadi pilihan," tutur Dhani kepada detikOto.
Jika dibandingkan dengan motor super sport yang ada di pasar roda 2 nasional, Dhani pun cukup optimis jika motor listriknya ini mampu bersaing dengan motor sekelas Ducati, Triumph, dan BMW.
Menurutnya, untuk motor ini bisa bersaing dengan Triumph Daytona 675 yang akselerasi 0-100 sama yakni 3,3 detik, Ducati Streetfighter yang 0-100 3,4 detik, Triumph TripleR yang akselerasi 0-100 hanya 3,7 detik serta yang terakhir adalah BMW K1300F yang akselerasi 0-100 mencapai 3,6 detik.
"Moto listrik kami ini komparasinya dengan motor-motor cepat itu. Untuk di kelas motor cepat, Zero SR FX 12.5 ini bisa menjadi 'pembunuh' motor dari kompetitor," katanya. (ady/ddn)
=========================================================
Dikutip Otonity.com -- Pada bulan Februari 2015 mendatang secara resmi PT Garansindo Technologies (GT) selaku pemegang merek dari Zero Motorcycles bakal mulai menjual motor listrik terbaru mereka tersebut ke masyarakat Indonesia. Peluncuran moge ini sendiri bakal bersamaan dengan peresmian gerai Zero yang berada di kawasan Bilangan Kemang Utara Jakarta Selatan.
Satya Saptaputra selaku Chief Executive Officer GT mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah mengantongi izin dari pemerintah untuk bisa menjual motor bertenaga listrik tersebut. Satya menambahkan dengan mengendarai Zero Motorcycle ini pemilik bakal merasakan sensasi berbeda karena tidak hanya dimanjakan dengan teknologi canggih saja namun juga ramah lingkungan dan tentu saja hemat energi.
Saat ini PT Garansindo Technologies sudah mempunyai 8 model motor Zero yang hadir langsung dari Amerika Serikat dan merupakan produksi tahun 2013, namun Satya menjelaskan tidak semua model akan dijual di Indonesia karena delapan model yang didatangkan tersebut hanya untuk sebatas uji coba sedangkan untuk pasar Indonesia nanti adalah model tahun 2015.
Sementara itu untuk harganya sendiri motor listrik ini dijual dengan harga mulai Rp 175 juta bagi varian paling rendah yaitu Zero FX ZF 2.8, lalu ada Zero S ZF 9.4 dengan harga Rp 230 juta, Zero DS ZF 9.4 dibanderol Rp 230 juta dan varian paling tinggi yaitu Zero SR ZF 12.5 dilepas dengan harga Rp 290 juta. Perlu diingat bahwa semua harga tersebut masih sebatas off the road.
Satya Saptaputra selaku Chief Executive Officer GT mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah mengantongi izin dari pemerintah untuk bisa menjual motor bertenaga listrik tersebut. Satya menambahkan dengan mengendarai Zero Motorcycle ini pemilik bakal merasakan sensasi berbeda karena tidak hanya dimanjakan dengan teknologi canggih saja namun juga ramah lingkungan dan tentu saja hemat energi.
Saat ini PT Garansindo Technologies sudah mempunyai 8 model motor Zero yang hadir langsung dari Amerika Serikat dan merupakan produksi tahun 2013, namun Satya menjelaskan tidak semua model akan dijual di Indonesia karena delapan model yang didatangkan tersebut hanya untuk sebatas uji coba sedangkan untuk pasar Indonesia nanti adalah model tahun 2015.
Sementara itu untuk harganya sendiri motor listrik ini dijual dengan harga mulai Rp 175 juta bagi varian paling rendah yaitu Zero FX ZF 2.8, lalu ada Zero S ZF 9.4 dengan harga Rp 230 juta, Zero DS ZF 9.4 dibanderol Rp 230 juta dan varian paling tinggi yaitu Zero SR ZF 12.5 dilepas dengan harga Rp 290 juta. Perlu diingat bahwa semua harga tersebut masih sebatas off the road.
========================================================
Dikutip Autoevolution.com -- Showcasing the 2015 SR model, Zero Motorcycles describes it as offering ”more power, higher top speed and greater acceleration”. Knowing that Zero performed a set of serious upgrades to its bikes, we can tell that the 2015 models are indeed better than anything else the manufacturer delivered so far. The 2015 Zero SR shares many of the new Zero S’ feats we presented yesterday, as these two machines are based on the same platform. However, the SR adds to the overall performance (and final price tag), providing riders in search of a sportier machine with a more intense experience.
The 2015 SR is equipped with a 660 amp controller which delivers 25% more power and 56% more torque, and this means we’re in for 67 hp and 106 lb-ft (144 Nm) of instantaneously-available torque. The new model year SR can now reach 102 mph (164 km/h) and comes with a sustainable top speed of 85 mph (137 km/h) which is in line with what you and I get to ride our bikes at in normal (legal) highway conditions. The direct drive high-temperature magnet motor is still passively air-cooled and benefits from the aid of regenerative deceleration.
Unlike the 2015 Zero S, the SR is available only in the ZF12.5 and ZF12.5+Power Tank versions, which means a range of 151 and 185 miles in the city (243 – 297 km). 0 to 60 mph needs less than 4 seconds, and this makes “urban holeshots” one of the bike’s specialties.
Showa suspensions meet Bosch ABS
The new SR also adds Bosch ABS for enhanced safety under heavy braking in less than ideal conditions, high-performance Pirelli Diablo Rosso II tires for the 17” cast wheels, and full Showa suspensions. The front wheel is equipped with a 320mm rotor squeezed by a J-Juan 2-piston asymmetric caliper, while the rear has a 240mm rotor with a single-pot J-Juan caliper, both controlled by the 9th generation Bosch ABS unit.
A 41mm upside-down Showa fork now equips the front end of the 2015 Zero SR and it sports adjustable spring preload, compression and rebound damping, just like its rear-end 40mm-piston Showa monoshock.
Funny recharge costs
The 2015 Zero SR comes with exceptionally economical running costs. With a 554 mpg (0.51 l/100 km) mileage in the city and 282 (1 l/100 km) in highway mode, the two versions can be fully recharged at a ridiculously low cost. Recharging the 12.5 kWh battery sets you back with $1.4, while the extended battery model will draw $1.72 from your budget. Using standard chargers you’ll be at 100% within 8.6 hours (usual battery) and 10.5 hours for the bigger pack. Extra fast chargers can reduce this time to about 25% of the mentioned figures.
Now, top-notch electric motorcycles are still premium items, so they come at a price. The 12.5 kWh 2015 Zero SR will be available for $17,345, while the Power Tank version is $19, 840. Both bikes come with batteries which last between 339k and 415k miles (546,000 – 668,000 km). In Germany you can get the new SR for €17,490, and the rest of the European prices are around this mark.
0 Komentar untuk "Motor Listrik Tanpa Suara di Indonesia Dibadrol Rp290 Juta"